10 Cara Memutihkan Betis dengan Cepat dan Juga Mudah

Tak kalah penting dari wajah dan rambut, betis merupakan bagian tubuh yang dapat menunjang penampilan. Bagi wanita yang tidak berjilbab dapat menggunakan celana atau rok pendek, sehingga betis dapat terkena sinar matahari. Begitu pula dengan para pria yang suka menggunakan celana pendek.

Jika betis sering terkena paparan sinar matahari, maka proses pigmentasi melanin akan meningkat. Tidak hanya dapat membuat kulit terlihat lebih gelap, sinar UV yang terdapat pada sinar matahari dapat membuat kulit area betis jadi kering, kasar, hingga bersisik. Tapi, tak perlu khawatir, karena Bacaterus akan memberi tahu Anda cara mudah untuk memutihkan betis dengan cepat. Berikut tips dan caranya.

10 Cara Memutihkan Betis yang Hitam

1. Bengkuang

bengkuang cara memutihkan betis

Bengkuang sudah dikenal sejak zaman kakek-nenek kita dulu sebagai bahan alami untuk mencerahkan kulit. Kenapa bisa seperti itu? Ternyata, bengkuang mengandung Vitamin B yang tinggi, dan vitamin ini berperan penting dalam meningkatkan kecerahan warna kulit.

Cara dan tips memutihkan betis dengan bengkuang adalah dengan menguliti dan membersihkan satu buah bengkuang ukuran sedang. Setelah dibersihkan, parut bengkuang lalu peras. Kumpulkan air perasan bengkuang di satu wadah. Diamkan air selama 1 malam hingga membentuk endapan. Besoknya, gunakan endapan tersebut sebagai masker bengkuang untuk mencerahkan kulit betis.

2. Kunyit

Cara memutihkan betis yang ke-2 adalah dengan menggunakan kunyit. Sama seperti bengkuang, kunyit merupakan resep kecantikan kulit sejak dahulu kala. Walaupun kulit akan berwarna kuning ketika terkena kunyit, nantinya kulit akan jadi lebih cerah setelahnya.

Hal ini dikarenakan kunyit mengandung curcumin, yaitu anti-oksidan yang dapat menurunkan produksi melanin di kulit. Cara menggunakannya, siapkan 3 sdm bubuk kunyit. Tambah sedikit air mendidih hingga bubuk kunyit larut. Tambahkan pula gel lidah buaya secukupnya. Aduk rata adonan, lalu gunakan pada betis. Diamkan selama kurang lebih 1 jam sebelum membilas kulit dengan air hangat.

Baca Juga  Bau Badan Mengganggu mu ? Konsumsi Makanan Ini

3. Susu

Susu cara memutihkan betis

Susu sering dijadikan bahan utama produk pemutih kulit. Selain itu, mandi susu juga merupakan perawatan kulit yang populer di salon dan spa besar. Susu di sini maksudnya adalah susu segar, ya, bukan susu kemasan. Susu segar mengandung asam laktat yang mampu mengangkat sel kulit mat dan mencerahkan kulit. Susu juga dapat melembabkan kulit dengan baik.

Untuk mendapatkan manfaat kebaikan susu, Anda harus mencuci betis terlebih dahulu. Keringkan area betis dengan handuk. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam susu. Gosok-gosok kapas ke seluruh permukaan betis. Nantinya Anda mungkin akan melihat daki dan sel kulit mati yang terangkat. Bersihkan daki-daki tersebut, lalu balurkan lagi susu dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas.

4. Pepaya

Untuk tips memutihkan betis yang ke-4 adalah dengan menggunakan pepaya. Buah tropis yang rasanya manis ini dikenal sebagai rajanya serat. Coba, kalau Anda terkena konstipasi, pasti orang-orang akan menyarankan Anda untuk makan pepaya. Akan tetapi, di luar itu, pepaya dapat mencerahkan kulit juga, loh. Itu semua berkat kandungan Vitamin E di dalam pepaya.

Untuk melakukan treatment dengan pepaya, Anda membutuhkan satu ruas pepaya. Potong pepaya, buang bijinya, lalu hancurkan dagingnya. Campur daging pepaya yang sudah halus dengan 2 sdm madu. Oleskan msaker pepaya ini pada betis, diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

5. Lemon

Cara lain memutihkan betis selanjutnya masih dengan bahan-bahan alami yang mudah di dapat. Kali ini mari kita menggunakan lemon. Buah ini telah teruji klinis dapat mencerahkan kulit dengan kurun waktu yang terbilang cepat.

Baca Juga  Ingin Perut Kecil ? Inilah Cara untuk Mengecilkan Perut

Semua ini berkat kandungan Vitamin C dan asam sitrat yang terdapat pada lemon. Kedua kandungan ini berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati serta pencerah kulit. Anda bisa menjadikan lemon berbagai macam produk perawatan kulit. Untuk membuat body lotion lemon, Anda perlu mencampurkan sari ½ buah lemon, 1 sdm minyak zaitun, dan 2 sdt gliserin.

Cara menggunakannya, seka betis Anda menggunakan air hangat, lalu tepuk-tepuk dengan tangan hingga mengering. Setelahnya, oleskan body lotion buatan Anda tadi hingga rata. Anda tidak perlu membilas lotion ini.

Untuk membuat masker lemon, Anda tinggal mencampur perasan 1 buah lemon, 2 sdm yoghurt plain, dan 4 sdm tepung terigu. Aduk rata hingga berbentuk adonan kental. Oleskan masker lemon ini di betis dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

6. Beras

Langkah yang ke-6 dalam memutihkan betis adalah dengan pakai beras. Makanan orang Indonesia sehari-hari ini ternyata mengandung Vitamin B1 yang berpengaruh besar dalam kecerahan kulit.

Cara menggunakannya, tubuk segenggam beras hingga menjadi tepung yang halus. Tuangkan sedikit air agar tepung beras tadi menjadi adonan lulur yang agak kental. Oleskan dan gosok-gosok selama beberapa saat. Diamkan lulur selama 30 menit sebelum dibersihkan.

7. Kulit Jeruk

Kulit Jeruk

Kulit jeruk, lemon, maupun jeruk nipis dapat Anda gunakan juga dalam memutihkan betis. Bahkan kulit jeruk bisa dipakai untuk menghilangkan stretch mark juga. Cara menggunakannya adalah dengan menjadikan kulit jeruk sebagai lulur. Campurkan bubuk kulit jeruk atau pun kulit jeruk yang telah dihaluskan dengan gula merah dan madu. Aplikasikan lulur ini pada area betis sambil digosok-gosok.

Jika Anda ingin membuat masker kulit jeruk, maka campurkan kulit jeruk dengan yoghurt saja. Oleskan masker ini pada seluruh permukaan betis secara merata. Diamkan masker selama kurang lebih setengah jam. Untuk mengangkat maskernya, gosok masker menggunakan kapas atau waslap dengan gerakan melingkar lalu ke atas.

Baca Juga  10 Merk Obat Penghilang Bekas Luka yang Bagus dan Efektif

8. Mentimun

Mentimun biasanya dipakai jadi masker wajah atau masker mata. Tapi, ternyata mentimun dapat Anda gunakan dalam cara memutihkan betis juga, loh. Mentimun akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati, meninggalkan kulit yang segar dan lebih cerah.

Caranya mudah, Anda bisa menghancurkan mentimun dan mencampurnya dengan lidah buaya sebelum dibalurkan ke betis. Anda bisa juga mengiris tipis mentimun dan menempelkannya pada betis.

9. Bubuk Cendana

Bubuk Cendana

Kayu cendana dalam bentuk serbuk sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Anda bisa membuat masker cendana dengan mencampur bubuk ini dengan sedikit air. Bubuk cendana akan membantu menyamarkan bintik hitam serta memutihkan kulit.

10. Pisang

Cara memutihkan betis yang terakhir dari Bacaterus adalah dengan menggunakan pisang. Iya, buah pisang bisa mencerahkan kulit, loh! Cara menggunakannya, hancurkan ½ buah pisang. Lalu, campurkan dengan 2 sdm gula pasir dan 1 sdm madu. Oleskan masker ini pada betis, diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air.

Dengan rutin melakukan cara-cara memutihkan betis di atas, niscaya betis Anda akan terlihat lebih cerah. Kulit Anda juga akan terasa lembut dan ternutrisi dengan baik karena semua bahan di atas alami. Apakah Anda tahu cara memutihkan betis dengan cepat lainnya?

Tags: cara alami memutihkan betis dan tangan cara memutihkan betis cara memutihkan betis dan lengan cara memutihkan betis dan lutut cara memutihkan betis dan paha cara memutihkan betis dengan alami cara memutihkan betis kaki cara memutihkan betis kaki secara alami cara memutihkan betis secara alami cara memutihkan betis yang hitam cara memutihkan betis yg hitam cara memutihkan kulit betis cara memutihkan kulit betis dan tangan cara memutihkan kulit betis kaki cara memutihkan kulit betis secara alami memutihkan betis hitam memutihkan betis kaki memutihkan betis secara alami memutihkan betis yang hitam memutihkan paha dan betis obat memutihkan betis tips memutihkan betis tips memutihkan betis yang hitam

No related post!